Warga Minang Pilih Tinggal di Kampung Hingga Wamena Kondusif

Sebagian perantau berencana kembali ke Wamena. REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Sejumlah perantau Minang, Sumatra Brata mendarat di Bandara Inter...

Sebagian perantau berencana kembali ke Wamena.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Sejumlah perantau Minang, Sumatra Brata mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Kamis malam (3/10). Mereka mengatakan sementara memilih tinggal di kampung hingga suasana di Wamena, Papua kembali kondusif.

“Saya memilih pulang kampung dulu mengingat keselamatan istri dan anak, sampai situasi benar-benar kondusif dan normal kembali,” kata salah seorang perantau Defrizul (45 tahun), diwawancarai saat sampai di BIM, Kamis malam (3/10).

Setelah kondisi sudah benar-benar kondusif, ia berencana kembali ke Wamena untuk melanjutkan usahanya. “Karena di sana (Wamena) terasa enak berusaha dan bisa berbaur sesama warga. Kalau pelaku kerusuhan sekarang ini datang dari luar Wamena,” ucapnya.

Defrizul pulang ke Sumbar dengan istri Puspita Mujiastuti (30) dan seorang anak. Ia merupakan perantau asal Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan dan telah merantau di Wamena sejak 2000.

Hal yang sama juga dikatakan oleh perantau lain, Jafri (60) yang pulang membawa istri Emriani (52), dan seorang anak L (14). “Kami memilih pulang ke Sumbar karena khawatir dengan keamanan dan keselamatan, anak saya juga masih sekolah,” katanya yang juga berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia juga berencana kembali merantau ke Wamena jika kondisi sudah aman kembali. Defrizul adalah satu di antara 50 perantau di Wamena yang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Kamis malam sekitar pukul 20.40 WIB. Sebagian besar dari mereka berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Kedatangan para perantau itu juga disambut langsung oleh Kepala Biro Bintal dan Kesra Sumbar Syaifullah. Pemprov menyediakan kendaraan untuk pulang dari bandara menuju Pesisir Selatan. Rombongan bertolak dari bandara sekitar pukul 22.15 WIB.

sumber : Antara

COMMENTS

loading...
Nama

Berita BERITA PNS UPDATE Bisnis Celebrities Ekonomi Entertainment Etnik Fakta Sejarah Fenomena Fun Gadget Health Heboh Hukum Indonesia Inspirasi Internet Islam Kreatif Kriminal Kuliner Lifestyle Loker Lucu Misteri Otomotif Pendidikan Politik Renungan Sex and Love Skandal Social Media Sport Teknologi Tips Dan Trik Travelling Unik Video Wisata
false
ltr
item
Rubrik Heboh: Warga Minang Pilih Tinggal di Kampung Hingga Wamena Kondusif
Warga Minang Pilih Tinggal di Kampung Hingga Wamena Kondusif
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/190929163132-440.jpg
Rubrik Heboh
https://rubrik-heboh.blogspot.com/2019/10/warga-minang-pilih-tinggal-di-kampung.html
https://rubrik-heboh.blogspot.com/
https://rubrik-heboh.blogspot.com/
https://rubrik-heboh.blogspot.com/2019/10/warga-minang-pilih-tinggal-di-kampung.html
true
32298158749646431
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy